Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri, Kredibilitas Ketika Berbicara Di Depan Umum

Ada satu keterampilan yang dapat Anda kembangkan yang akan meningkatkan kepercayaan diri, kredibilitas, dan karier Anda. Ini adalah berbicara di depan umum. Jika pemikiran yang sangat membuat Anda mual, Anda tidak sendirian.

Bagi sebagian orang, hanya kematian yang lebih menakutkan. Bagi yang lain, kematian lebih disukai.
  • Apakah Anda yang terakhir?
  • Menghindari sorotan?
  • Penderitaan bukan hanya kupu-kupu tapi dia panik?
  • Mulut kering?
  • Berjabat tangan?
  • Wajah memerah atau pucat?
Jika ini terdengar seperti Anda, maka pertimbangkan untuk mengatasi-atau setidaknya mengendalikan-ketakutan Anda. Anda dapat memulai dengan menghadiri pertemuan Toastmaster dan mengambil beberapa buku untuk bantuan tambahan.

Lupakan ide apa pun yang Anda miliki bahwa pertemuan Toastmasters mengintimidasi. Anda mungkin berpikir Anda hanya akan menemukan pembicara yang fasih dan percaya diri yang akan membuat Anda lebih sadar diri, tetapi bukan itu masalahnya.

Anda akan menemukan berbagai anggota, mulai dari mereka yang baru-baru ini bergabung dengan mereka yang telah menjadi anggota selama bertahun-tahun. Mereka mewakili beragam gaya hidup dan pekerjaan dan berbagai tingkat pendidikan.

Apa kesamaan mereka? Hampir setiap orang bergabung karena mereka takut berbicara di depan umum seperti Anda. Ini bukan tempat bagi pemain yang dipoles untuk pamer; ini adalah tempat untuk belajar dan berlatih.

Para anggota yang mempesona dengan setiap pidato ... mereka akan menjadi mentor anda. Dan, percayalah padaku, setiap sesama anggota akan mendukungmu untuk berhasil.

Dalam pertemuan khas, yang berlangsung selama 60 hingga 90 menit, Toastmaster akan memperkenalkan dua hingga tiga pembicara yang akan memberikan pembicaraan 5 hingga 11 menit yang disiapkan.

Evaluator mereka akan mengikuti dengan kritik singkat, lembut tetapi adil. Semua orang dalam grup juga akan mengisi kritik yang dibawa pulang oleh pembicara untuk ditinjau.

Master Topik Tabel akan menyajikan tema rapat dan mengajukan pertanyaan tentang peserta yang akan membalas dengan jawaban dadakan satu hingga dua menit.

Anggota (yang telah diberikan pemberitahuan terlebih dahulu) akan memberikan janji inspirasional, kata bijak, momen mentor atau lelucon, atau berfungsi sebagai timer, evaluator umum, grammarian, vote counter atau "ah" counter. Idenya adalah bahwa setiap orang akan memiliki kesempatan untuk berbicara, tidak peduli seberapa singkat.

Di akhir rapat, Pembicara Terbaik, Topik Tabel Terbaik, dan Evaluator Terbaik dipilih dan pita diberikan. Dan kejutan! Ini semua menyenangkan.

(Topik Tabel bisa menakutkan tetapi itu adalah praktik yang bagus untuk berpikir di kaki Anda!) Biaya keanggotaan sekitar $ 20-25 selama enam bulan termasuk biaya bab; periksa dengan grup lokal Anda untuk biaya pasti.

Anda akan menerima beberapa manual untuk memulai dan buklet untuk kritik evaluator Anda. Saat Anda mencapai tujuan berbicara dalam manual, Anda naik ke tingkat yang berbeda dan menerima sertifikasi untuk prestasi tersebut.

Bagaimana berbicara di depan umum akan meningkatkan karir Anda? Setiap guru pemasaran memberi tahu Anda untuk mengunjungi grup mana pun di mana Anda dapat mempromosikan bisnis Anda. "Bicaralah pada mereka," kata mereka. "Mengadakan seminar."

Misalnya, jika Anda seorang petugas pinjaman, grup ini mungkin pertemuan MLS, kantor real estat, seminar homebuyer, dan tentu saja, Kamar Dagang, Lions Club, Rotary Club, Leads Club dan sebagainya. Itu saran yang baik jika Anda dapat berbicara dengan otoritas dan kepercayaan diri. Anda akan dapat melakukan itu dengan bantuan Toastmasters.

Mungkin tidak besok atau bulan depan, tetapi akhirnya Anda akan menerima bayaran besar dan bangga menaklukkan rasa takut Anda. Dan jika Anda dapat berbicara dengan nyaman di depan grup, bayangkan betapa mudahnya presentasi satu-satu Anda!

Berikut adalah tips yang berlaku untuk ini dan setiap ide lain yang Anda pertimbangkan: Jika Anda tidak mengambil beberapa tindakan dalam 24 jam ke depan, kemungkinan Anda tidak akan pernah bertindak berdasarkan ide ini.


Jadi lakukan sesuatu sekarang, bahkan jika itu hanya menulis catatan di kalender Anda untuk menemukan grup Toastmasters. Itu sebuah permulaan.

Komunikasi yang efektif bukanlah jalan satu arah. Ini melibatkan interaksi antara pengirim dan penerima. Tanggung jawab atas interaksi ini diasumsikan oleh kedua belah pihak. Pembicara dapat meminta umpan balik dan menyesuaikan pesan yang sesuai.

Pendengar dapat meringkas apa yang dikatakan untuk pembicara dan terus mempraktikkan proses empatik. Umpan balik adalah sumber informasi utama yang memberi tahu Anda bagaimana Anda dirasakan oleh orang lain dan bagaimana perilaku Anda mempengaruhi mereka.

Pertukaran ini harus ada untuk komunikasi sejati yang akan terjadi.... Jadi Anda Akan Membuat Pidato

Apa yang harus kucari? Mulailah dengan mengajukan tiga pertanyaan: 
  1. Siapa penonton saya? (Apa yang saya ketahui tentang budaya perusahaan atau kepribadian kolektif grup?)
  2. Apa yang mereka inginkan atau perlu ketahui dari saya?
  3. Berapa lama atau harus saya bicara? Di mana Saya Mendapatkan Materi? Jika Anda akan membahas grup tertentu beberapa minggu dari sekarang, simpan buku catatan kecil yang berguna untuk menuliskan ide dan situasi yang terkait dengan topik dan audiens Anda.

Sederhana, Alami, dan Efektif

  1.  Anda. Berkomitmen penuh pada pesan Anda dan siap untuk mengambil tindakan dalam menghadapi keraguan.
  2. Jadilah kompeten berkonsentrasi pada audiens Anda dan sesuaikan komentar Anda untuk menunjukkan bahwa Anda tahu apa yang penting bagi mereka.
  3. Tunjukkan Candor. Katakan padamu... Poised for Success: Bagaimana Mengembangkan Kesadaran Diri Dapat Meningkatkan Presentasi Anda

Ada sejumlah faktor yang menentukan bagaimana audiens Anda akan menilai Anda dan kemudian pesan Anda, salah satu yang paling terlihat adalah postur Anda.

Postur adalah cerminan dari sikap Anda dan kadang-kadang dapat mengkhianati kesalahpahaman atau ketidakpastian Anda dalam situasi sulit seperti presentasi penting.

Anda biasanya tidak akan mempertimbangkan untuk mengungkapkan sebagian besar pemikiran Anda kepada audiens Anda tentang bagaimana perasaan Anda tentang produk atau layanan baru Anda; tetapi bahasa tubuh Anda mungkin melakukan hal itu. Sebuah p substansial ... Takut!

Saya takut ketinggian. Pemikiran terjun payung, misalnya membuat perut saya melakukan jungkir balik. Saya juga sangat gugup tentang ruang tertutup, klaustrofobia.

Orang-orang dan apa yang mereka takuti adalah subjek yang menarik. Ketakutan itu sendiri adalah hal yang lucu.

Misalnya, dalam survei responden menunjukkan bahwa bahkan lebih dari kematian, mereka takut berbicara di depan umum! Apakah Anda takut ... Cara Memoles Keterampilan Berbicara Anda: Waktunya untuk T.I.P.S.

Ketika diminta untuk menulis artikel tentang tips berbicara di depan umum, saya mengalami pencerahan, semacam itu.

Sekarang ada kata yang belum pernah kutuliskan, apalagi diucapkan! Banyak orang akan melakukan apa saja untuk menghindari berbicara di depan umum.

Atau, Anda mungkin telah mengatakan "Siapa yang punya waktu?" atau "Itu tidak baik menggunakan waktu saya." (Di dalamnya terdapat asas) yakni yang berada di dalamnya (dan) di antaranya (ada yang beran ini semua tentang waktu!

Pembicara publik terbaik membuat waktu untuk belajar tentang merekaaudiensi sehingga apa yang mereka katakan adalah apa yang penonton tertarik dalam pendengaran.

Pembicara publik terbaik tahu bahwa waktu adalah segalanya.

Mereka mencari tahu persis apa penjatahan waktu berbicara mereka, dan kemudian berlatih mendapatkan waktu mereka dengan benar sehingga mereka ... Dont Menilai Penonton dengan Stare-nya

Jangan Berprasangka Situasi

Di bidang emosi dan perasaan, penting untuk menghindari kecenderungan manusia alami untuk mengambil situasi pada nilai nominal mereka tidak peduli seberapa dipraktekkan seseorang dalam membuat presentasi.

Anda Mungkin Terkejut: Emosi kami menyebabkan kami berprasangka penonton, sering bertentangan langsung dengan fakta. Misalnya, dalam presentasi baru-baru ini, satu pelatih continua ... Dengan berbicara di depan umum, kita sering menjadi hakim terburuk kita sendiri (Arizona Daily Star)

ika Anda adalah salah satu dari sekitar 100 juta orang Indonesia yang menderita fobia berbicara di depan umum, ambil hati.

Trik untuk mengatasi rasa takut Anda mungkin sesederhana memeriksa kembali asumsi dasar Anda tentang berbicara di depan umum, katakanlah Harrison Monarth dan Larina Kase, pelatih komunikasi dan penulis buku baru "The Confident Speaker."
Atasi ketakutan berbicara di depan umum (Daily Press)

Trik untuk mengatasi rasa takut Anda berbicara di depan umum mungkin sesederhana memeriksa kembali asumsi dasar Anda, kata Harrison Monarth dan Larina Kase, pelatih komunikasi dan penulis buku baru "The Confident Speaker."
Fahrizal Adi
Fahrizal Adi Merupakan manusia biasa yang ingin web nya bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan kalian semua :) bangjalinaja.blogspot.com

Post a Comment for "Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri, Kredibilitas Ketika Berbicara Di Depan Umum"